Sambutan Peserta Luarbiasa, Meski Sakit Tetap Hadiri LATANSA PKS Riau

Pekanbaru – DPW PKS Riau menggelar kegiatan Latihan Perempuan Siaga (LATANSA) yang ditaja oleh bidang Kaderisasi dan Kepanduan, bertempat di Taman Rekreasi Alam Mayang Jalan Imam Munandar, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Ahad (04/09/2022).

Ketua Bidang Kaderisasi (BK) DPW PKS Riau Muhammad Taufiq, HS, S.Ag mengatakan kegiatan LATANSA digelar sesuai dengan AD/ART Partai PKS Bab IV pasal 10 tentang Keanggotaan bahwa Kaderisasi adalah Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan.

Oleh karena itu sebagai sarana pembinaan dan pendidikan anggota agar produktif dan berkualitas, PKS Riau menggelar kegiatan LATANSA bagi anggota perempuan PKS se-Riau. Dengan tema “Senang, Bugar dan Menang 2024”.

“Tujuan LATANSA adalah terbentuknya anggota partai yang bugar, kuat dan terampil agar terwujudnya semangat daya juang untuk memenangkan PKS,” terang ustadz Taufiq.

Adapun sasaran LATANSA adalah:

  1. Terwujudnya Kebugaran, Kekuatan dan Keterampilan anggota perempuan PKS di keluarga dan lingkungan.
  2. Tumbuhnya kedisiplinan dan terlatih mandiri.
  3. Terlatihnya sifat – sifat ketahanan pribadi, kepemimpinan dan kemampuan bersabar dalam kesulitan.
  4. Meningkatnya semangat ukhuwah.
  5. Terbentuknya Kekuatan Mental menghadapi tekanan dan rintangan.

Ustadz Taufiq mengungkapkan jumlah peserta yang mengikuti LATANSA sebanyak 530 orang dengan persentase 89 % dari 630 jumlah peserta yang di targetkan oleh panitia. Pada tahun ini kegiatan LATANSA penuh Edukatif, Religius, Heroik, Reaktif dan Ukhuwah.

Peserta sambil menggendong anaknya mengikuti LATANSA

“Saya senang, bangga dan terharu karena sambutan peserta sangat luar biasa untuk menghadiri kegiatan LATANSA ini, dengan penuh ketaatan dalam melaksanakan intruksi pimpinan partai. Meskipun ada peserta yang kondisinya masih sakit dia tetap hadir, ada juga yang membawa dan menggendong anaknya karena kondisi sulit dan darurat, bahkan ada yang memakai tongkat,” ujarnya.

Untuk pemateri kegiatan LATANSA dari DPP Santika disampaikan oleh Ibu Gigin, dari DPW Ketua BK DPW Riau Muhammad Taufik HS, dari Kepanduan DPW, Dr Muhammad Ikhsan, dan Anggota DPR RI Dapil Riau 1 Drs H.Chairul Anwar, A.Pt.

Sedangkan, Inspektur upacara Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi Lc.MA dan Komandan Upacara Ketua Santika Riau Ibu Feni .

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …