Seminar Kesehatan Wanita yang Ditaja Markarius Anwar Membludak

Siak Sri Indrapura – Anggota DPRD Propinsi Riau dari PKS Markarius Anwar, ST, MSc menggelar Seminar Kesehatan Wanita dengan tema Persolan Haid dari Tinjauan Medis dan Syar’i dengan pembicara Dr. Sari Rahmawati, SpOG dan Ustadzah Indria Rita, SPd, yang juga merupakan Caleg DPR RI dar Partai PKS di GOR Kecamatan Tualang (Ahad, 20/1/19).

Acara seminar awalnya akan dibuka oleh gubernur terpilih bapak Syamsuar, tapi karena ada kegiatan yg tak dapat beliau tinggalkan, paginya beliau menyampaikan pembatalan kehadiran. Akhirnya acara ini dibuka oleh salah seorang tokoh Riau yang juga Wakil Walikota Pekanbaru Bapak Ayat Cahyadi, S.Si.

Dalam sambutannya Ayat Cahyadi, S.Si mengapresiasi acara yang ditaja oleh Anggota Dewan Propinsi Riau ini, sangat positif bagi masyarakat terutama perempuan di Tualang ini. Beliau juga mengapresiasi kinerja Markarius Anwar dalam mengadvokasi konstituennya di Siak dan Pelalawan.

Menurut markarius acara ini merupakan rangkaian Program Keluarga Sejahtera yang setiap tahun beliau gelar. “Kalau tahun-tahun sebelumnya dalam bentuk pelatihan keterampilan, seperti pelatihan membuat kue, hidroponik, anyaman dan lain-lain dengan tujuan peninggatan kesejahteraan keluarga, kali ini kami buat dalam bentuk seminar”, Ungkap Aleg PKS tersebut.

Pria yang biasa di sapa Eka ini melanjutkan bahwa tujuan seminar tersebut untuk berbagi ilmu dalam menjaga kesehatan khususnya pada wanita.

“Kegiatan ini rutin kami buat setiap tahun sebagai bentuk perhatian kepada konstituen yang telah mendukung selama ini, juga sebagai ajang silaturrahim saya sebagai wakil rakyat dengan yang diwakili.

“Kami awalnya menyiapkan acara ini hanya untuk 1000 orang saja, ternyata sampai hari pelaksanaan peserta yang mendaftar lebih 1400 orang, akhirnya panitia menambah akomodasi. Ternyata pada saat pelaksanaan membludak lagi, sehigga ada yang tidak dapat kursi dan memilih duduk di tribun.

Respon peserta pada acara ini luar biasa sekali, dalam sesi pertanyaan lebih 30 yang mengajukan pertanyaan.

Salah seorang peserta buk Yessi dalam Wall FB menyampaikan ucapan terimakasih pak Markarius Anwar, ST sudah mentaja acara ini, tema ini sangat penting bagi perempuan semua umur.

“Harapannya dapat dilanjutkan lagi di tahun berikutnya. Kami doakan pak Markarius terpilih lagi, sehigga program pro rakyat ini bisa berlanjut”, tuturnya.

Baca Juga

Saat Presiden Kunjungan ke Riau, Syahrul Aidi Sampaikan Sejumlah Aspiras

Jakarta – Anggota DPR RI Dapil Riau 2, Dr. Syahrul Aidi Maazat mendapat kesempatan mendampingi …