Tinjau Daerah Rawan Banjir, Mira Roza Juga Berharap Jangan Sampai Ada Anak-anak yang Belum Memiliki Identitas Diri

Duri, Riau —  Agenda Reses yang dijadwalkan mulai tanggal 17 hingga 24 Desember 2019 telah usai dilaksanakan. Namun ada yang unik dan takkan terlupakan bagi masyarakat RT 04 RW 06 Kelurahan Duri timur, kecamatan Mandau, Bengkalis.

Disela-sela agenda Reses Anggota komisi 5 DPRD Provinsi Riau Mira Roza sempat blusukan ke pemukiman rawan banjir. Untuk menyerap aspirasi masyarakat, sedikitnya memakan waktu 3 jam politisi senior asal Partai PKS Daerah Pemilihan Bengkalis-Dumai dan Meranti itu melakukan sesi tanya jawab serta blusukan.

Dikesempatan tersebut Mira berharap jangan sampai ada lagi anak-anak yang belum memiliki identitas diri. jika belum punya KTP, minimal surat keterangan dan juga akte kelahiran. Selain itu, BPJS juga harus punya.

“Kami PKS dari pusat hingga daerah, seluruhnya menentang keras kenaikan iuran BPJS namun apalah daya kami kalah banyak suara di pusat, mohon maaf sebelumnya jadi bagi warga yang tidak mampu segera daftarkan diri ke Dinas Sosial melalui kelurahan agar memiliki kartu jaminan kesehatan (KIS),” harapya.

Dikatakan Mira dirinya juga merasa memiliki tanggung jawab akan mencerdaskan anak bangsa dengan mengusulkan pembangunan SMA Negeri di wilayah Kelurahan Duri Timur, dikarenakan tidak masuk dalam zona sejumlah sekolah yang ada.

“Pemerintah Provinsi tidak akan menanggung pembebasan lahan untuk pembangunan suatu sekolah. Untuk itu, mari seluruh masyarakat melalui RT dan RW serta Kelurahan mari carilah minimal 2 hektar yang tidak bermasalah. Pemerintah akan segera membangunnya,” tambah politisi PKS yang telah 15 tahun menjadi wakil rakyat di Bengkalis dan kini di provinsi Riau.

Usaha menjalani sesi tanya jawab yang dihadiri ratusan konstituennya, Srikandi asal kota minyak itu lalu bersama masyarakat RT dan RW blusukan meninjau langsung drainase di ujung Kelurahan Duri timur, yang berbatasan langsung dengan lokasi produksi minyak Chevron, yang runtuh dan menyebabkan pemukiman masyarakat rawan banjir. (*)

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …