Kunjungi Pedagang Pasar Sukaramai, Anggota DPRD PKS: Pemko Jangan Paksa Pedagang Pindah Sebelum Renovasi Pasar Selesai

Agenda kujungan lapangan oleh anggota DPRD PKS kota Pekanbaru muhammad isa lahamid pada selasa (24/12) di pasar suka ramai disambut dengan baik oleh para pedagang. Dalam kunjungan tersebut anggota dewan ini melakukan diskusi dan hearing dengan pedagang terkait mekanisme dan pengelolaan pasar suka ramai.

Dalam diskusi tersebut Anggota DPRD PKS Muhammad Isa Lahamid menerima banyak aspirasi terkait pengelolaan pasar sukaramai tersebut. Karena kondisi pasar yang sudah tidak teratur akibat kebakaran pada bangunan utama sehingga banyak pedagang yang pindah ketepi jalan sudirman untuk tetap melanjutkan usaha dagang mereka.

Setelah melakukan diskusi Muhammad Isa turun langsung melihat proses perbaikan bangunan, dan beberapa informasi dari pedagang awal januari mereka di minta untuk pindak kedalam bangunan yang sudah selesai direnovasi.

“melihat kondisi bangunan yang masih dalam pengerjaan, mustahil bisa di digunakan awal januari ini. Saya meminta kepada Pemko agar jangan memaksa pedagang untuk pindah sebelum renovasi pasar selesai , untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan akibat dari pengerjaan bangunan yang belum rampung. Kita harus memastikan keselamatan para pedagang dan pembeli jangan sampai mereka tertimpa material bangunan yang belum selesai dikerjakan,” ucapa Muhammad isa.

Pasar suka ramai merupakan salah satu pasar induk di kota Pekanbaru, dengan kondisi pasar yang luas banyak masyarakat Kota Pekanbaru yang melakukan aktifitas pekerjaannya dalam memenuhi kebutuhan sehari, sehingga manajemen yang baik sangat menentukan besar kecilnya perputaran ekonomi di pasar tersebut.

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …