Reses Melewati Jalan Rusak Parah, Adam Syafaat Disambut dengan Tradisi Silat dan Tarian oleh Warga Cipinang Kanan

Rokan Hulu – Anggota DPRD Propvinsi Riau melaksanakan agenda Reses mulai dari tanggal 17 hingga 24 Desember 2019. Salah satunya adalah Adam Syafaat.

Anggota Legislatif (Aleg) Dapil Rokan Hulu ini terlihat semangat menjemput aspirasi dari masyarakat. Beberapa video yang dikirimkan kepada riau.pks.id terlihat Adam Syafaat dan tim harus melewati jalan yang belum beraspal dan rusak parah, penuh dengan lumpur. Yaitu ketika menuju perjalanan menjemput aspirasi masyarakat Cipinang Kanan.

Namun perjalanan tersebut terbayarkan dengan antusiasnya warga menyambut kedatangan Aleg Provinsi Riau tersebut di Desa mereka. Warga menyambutnya dengan tradisi penyambutan tamu yakni, silat. Silat yang ditampilkan warga yaitu silat anak-anak, silat remaja dan silat dewasa. Selain silat warga juga menampilkan tarian penyambutan.

Terlihat para ibu-ibu semangat menabu kompang dan menyanyi, diiringi tarian adat oleh anak-anak perempuan di Desa itu.

Saat acara Reses masyarakat setempat antusias mengikuti acara, tampak ratusan masyarakat ikut mendengarkan penyampaian dari Adam Syafaat. Masyarakat juga banyak menyampaiakan aspirasi, salah satunya adalah infrakstuktur jalan di Desa mereka yang perlu perbaikan segera.

Acara yang diadakan di kediaman Kepala Desa (Kades) Tibawan tersebut juga dihadiri Kades suligi dan Kades Kubang Buaya.

Selain itu, Adam Syafaat juga menyempatkan bercerita dan memeberikan motivasi tentang membangun masa depan kepada warga.

Sebelumnya Aleg DPRD Provinsi Riau tersebut juga menyerap aspirasi masyarakat Pendalian IV Koto, juga berama masyarakat dan Kades Sei Kandis serta Kades Suligi. Dikesempatan tersebut Adam Syafaat juga menyempatkan berkunjung ke kediaman sesepuh atau tokoh masyarakat Sei Kandis. (*)

 

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …