6 Arahan Presiden Asyik Kepada Pengurus PKS Periode 2020-2025

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Asyik) saat melantik pengurus PKS se-Sumbagut secara virtual (5/2/2021)

Pekanbaru – Setelah resmi dilantik oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Asyik), kini pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW PKS) se-Sumbagut (Sumatera Bagian Utara) termasuk Riau, telah dapat mulai bekerja menyusun dan melaksanakan program-program pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pidatonya, setelah melantik pengurus PKS (6/2/2021), Presiden Asyik meyebutkan ada enam arahan yang harus dilaksanakan oleh pengurus PKS.

“Pertama, Luruskan Niat. dari awal, tengah hingga sampai akhir. Mengapa ini menjadi penting ?, karena niat yang lurus semata-mata mengharap Ridho Allah SWT menjadi kata kunci pentingnya pengorbanan dan dedikasi kita di partai PKS. Bukan hanya sekedar kerja keras, tetapi kita ingin kerja-kerja kita berujung kepada amal sholeh yang diterima Allah SWT,”

“Kedua, Mengokohkan Soliditas Struktur Organisasi Disemua Level. Karena itu adalah kunci kemenangan. Apa kunci terwujudnya soliditas struktur ?, yaitu hadirnya loyalitas pada organisasi dan ketaatan kepada pemimpin. Sepanjang pemimpin itu dalam ketaatan kepada Allah, tidak mengajak kepada kemaksiatan, maka kita wajid dukung, kita suport, dengan militansi kita yang tinggi dan kerja-kerja amal jamai. Sehingga menjadi kekuatan yang tersusun rapi, indah dan kokoh,”

“Ketiga, Kerahkan Segenap Kemampuan atau Mujahadah kita. Mujahadah terbaik kita adalah pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan terhadap kepentingan rakyat. Inilah sesungguhnya yang diinginkan oleh Allah SWT sesuai dengan yang difirmankan-Nya dalam Al-Qur’an surah Al-Haj ayat 38. Maka, bersungguh-sungguhlah berjuang untuk mencapai gol yang kita harapkan,”

“Keempat, Memiliki Integritas Moral yang Kuat. Selain itu, kita harus inovatif, berjiwa patriot serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Itu merupakan ciri kader PKS, untuk melahirkan kepemimpinan bangsa sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan oleh Rasulullah. Walau ini sulit, tapi kita berusaha dengan segenap kemampuan untuk mewujudkannya. Mewujudkan kepemimpinan yang menghadirkan pelayanan terbaik bagi rakyat, membawa kemajuan bagi bangsa,”

“Kelima, Tidak Terjerat Kasus-kasus Hukum. Baik kasus-kasus moral, kasus-kasus etik yang dapat menciderai nilai-nilai perjuangan partai. Semoga Allah jaga kita semua, dan kita juga menjaganya agar tidak terjerat dalam pemasalahan kasus-kasus hukum, moral dan etik, insyaAllah,”

“Terakhir yang Keenam, Memperkuat Ketahanan Politik. Mengapa ini penting, karena bisa saja ada upaya pihak-pihak luar yang ingin mengacaukan barisan kita. Nah, jadi kita perlu memperkokoh ketahan politik kita dan berjuang sekuat tenaga kita, di semua level partai PKS hingga simpatisan. Mari kita berpegangan tangan untuk menjaga ketahanan politik kita,”

Menutup pemaparannya, Presiden Asyik mengingatkan jika dikemudian ada hal-hal atau masalah yang perlu didiskusikan, dirinya berharap semua kader untuk saling terbuka berpendapat dan berlapang dada, agar berbagai persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Itulah pesan yang ingin saya sampaikan kepada seluruh pengurus dan kader PKS. Selamat atas dilantiknya pengurus PKS se-Sumbagut. Selamat berikhidmat, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutupnya. **

Baca Juga

Sambut Ramadhan, PKS Inhil Gelar Tarhib bersama Kiyai Mursyid Pengelola 5 Ponpes

Tembilahan — Satu kebaikan dibulan Ramadhan, menjadi berlipat-lipat nilainya karena keutamaannya. Dengan slogan semangat Ramadhan …