Ini Ungkapan Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis Tentang Ibu

Khairul Umam Ketua DPD PKS Bengkalis

Jauh perjalanan menuntut ilmu hingga ke tanah Mesir hingga mampu meraih gelar di bidang akademik, tak membuat Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis Khairul Umam lupa terhadap orang-orang yang berjasa dalam hidupnya, khususnya tentang sosok ibu. Hal ini diungkapkan Khairul Umam di sela-sela acara Gebyar Hari Kartini BPKK DPD PKS Kabupaten Bengkalis, di Duri, Minggu (24/04).

“Saya untuk bersimpuh di kaki ibu saya. Saya melakukannya. Ketulusan beliau, keikhlasannya, dan semuanya tak akan mampu saya bayar sampai kapan dan dengan apapun juga. Itu jasa terbesar bagi hidup saya. Meski tentu saja, banyak juga pihak lain yang menanam kebaikan dalam hidup saya,” ungkap Khairul Umam dengan raut penuh kesungguhan.

Khairul Umam yang juga menyelesaikan pendidikan pasca sarjananya di bidang ekonomi syariah ini melanjutkan, setiap apa perwujudan dirinya yang berupa kebaikan-kebaikan, semangat, dan karakternya adalah bentuk dari apa yang ditularkan seorang ibu kepadanya.

“Sahabat-sahabat bila melihat kebaikan, semangat, dan karakter positif saya, itulah gambaran apa yang ibu ajarkan kepada saya. Dari sana saya bermula, berangkat, hingga sejauh ini dalam kehidupan saya,” lanjutnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ustadz KU ini berharap, setiap ibu dapat mengambil peran maksimal dalam pola asuh anak-anak mereka. Sehingga dari pola asuh positif itu akan melahirkan anak-anak yang berkarakter, memiliki pemahaman yang baik akan agamanya, memiliki pendidikan yang baik, serta bermanfaat bagi sesama.

“Pola asuh positif akan membawa pada kebaikan ahlak anak. Di dalamnya terdapat nilai pemahaman tentang agama, pendidikan, dan nilaii manfaat bagi sesama. Semoga para Ibu saat ini bisa melaksanakan itu semua sebagai sebuah bentuk ibadah kepada Allah swt,” pungkasnya. (ewa)

Baca Juga

BPKK PKS Riau Gelar Bazar Murah, Masyarakat Cukup Bayar Setengah Harga

Pekanbaru — Harga sembako yang terus meroket, pengurus Bidang Perempuan dan Katahanan keluarga (BPKK) Partai …