Dihadapan 200 Warga, Adam Syafaat: Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Kabun, Rokan Hulu — Sosialisasi Perda (Peraturan Daerah) Anggota DPRD Propinsi Riau Adam Syafaat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat sambutan antusias dari masyarakat Desa Giti Kecamatan Kabun (15/10/2019).

Lebih dari 200 orang hadir. Adam Syafaat tidak menyangka banyak warga yang menghadiri pertemuan tersebut. Karena pada sore harinya hingga menjelang shalat isya kondisinya hujan dan mati lampu.

Dikatakannya, saat acara berlangsung terpaksa harus menggunakan mesin genset milik warga untuk sumber penerangan.

“Saya cukup terkejut, ketika selesai shalat isya saya langsung ke lokasi acara. Setelah sampai, ternyata warga sudah sangat ramai,” pungkasya.

“Kalau dilihat dari absen lebih dari 200 orang yg hadir. Desa Giti ini dari dulu warganya memang sangat akrab sekali dan antusias,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, pria yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu tersebut menyampaikan Sosialisasi Perda tentang Bantuan Hukum.

Menurutnya Perda ini harus sering disampaikan, agar seluruh masyarakat mengetahuinya. Dikatakannya, kadang-kadang warga banyak yang tersandung hukum, tapi tidak tau kemana meminta bantuan.

“Masyarakat beranggapan bantuan hukum ini sangat mahal, padahal pemerintah menyediakan itu gratis. Di tingkat Kabupaten ada, di tingkat Propinsi juga ada, “ungkapnya saat di wawancara usai acara.

“Nanti disediakan lawyernya yang menangani setiap kasus di masyarakat yang tidak mampu,” lanjutnya.

Muhammad Nur, salah satu warga yang hadir mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD dari PKS tersebut, karena sudah memberikan informasi berharga kepada masyarakat Desa Giti.

“Dengan informasi yang disampaikan pak Adam Syafaat, kami merasa sangat terbantu. kami jadi tahu kemana meminta bantuan jika nantinya ada warga yang tersandung masalah hukum, tanpa harus khawatir mengenai biaya,” ucapnya.

Acara yang ditutup dengan foto dan makan bersama tersebut juga dihadiri Kepala Desa setempat, ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat Desa Giti.

Baca Juga

Idul Adha 1441 H: Chairul Anwar Salurkan 1000 Paket Daging Kurban

  Pekanbaru (04/08/2020) — Anggota DPR RI Dapil Riau 1 dari Fraksi PKS Chairul Anwar …