Menjadi Tukang Masak, Ketua Komisi IV: “Ini Soal Pelayanan dan Kehormatan”

abi-bahrun
Abi Bahrun saat memasak untuk Panitia dan Peserta Kemah Bakti PKS. Ahad (30/10)

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Abi Bahrun beralih tugas menjadi tukang masak pada agenda Kemah Bakti Nusantara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Duri. Abi yang tergabung dalam tim logistik ini tanpa canggung menerima tugas tersebut.

“Ini soal pelayanan. Di Dewan (DPRD) kami juga pelayanan bagi masyarakat, di sini tak ada bedanya. Menjadi tukang masak seperti saat sekarang ini juga merupakan kehormatan bagi saya. Ini ladang amal ibadah yang sangat besar tentunya,” ungkap Abi, Minggu (30/10).

Abi yang juga Anggota Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Bengkalis ini menambahkan, sebagai seorang aktivis dakwah, dirinya bertekad untuk mengabdikan diri dan mengambil peran sekecil apapun dalam konteks usaha perbaikan umat.

“Amanah di Dewan, dan dimanapun tak bisa lepas dari koridor dakwah buat saya. Dalam dakwah ini tidak selamanya harus mengemban amanah menjadi pemimpin. Peran tukang masak pun sangat penting. Saya mengabdikan diri ini kepada Allah swt di jalan dakwah. Apapun amanahnya, sekecil apapun itu, saya akan pikul dengan kebahagiaan dan keikhlasan. Tak perlu ada interupsi atas kesepakatan bersama ini,” ujarnya sembari terus memasak.

Mengomentari hasil masakan Abi, Ketua Pelaksana Kemah Bakti PKS Suriyoso menyampaikan, bahwa hasil masakan Abi sangat memuaskan.

“Masakannya lezat. Kami tidak menyangka bahwa beliau sangat piawai memasak. Alhamdulillah semuanya senang. Semoga yang memasak makanan lezat ini mendapat balasan kebaikan dari Allah swt,” tuturnya. (*)

Baca Juga

Idul Adha 1441 H: Chairul Anwar Salurkan 1000 Paket Daging Kurban

  Pekanbaru (04/08/2020) — Anggota DPR RI Dapil Riau 1 dari Fraksi PKS Chairul Anwar …