SMKN 3 Dumai Minim Alat Peraga dan Infrastruktur, Abdul Kasim: Harus Menjadi Perhatian Serius Dinas Pendidikan

Gedung SMKN 3 Dumai tampak belum memiliki drainase

Dumai (06/08) – Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Kasim meminta Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk memberikan bantuan anggaran kepada SMKN 3 Dumai. Hal tersebut berdasarkan fakta yang ia temui saat melakukan kunjungan ke sekolah tersebut beberapa waktu yang lalu.

Melanjutkan keterangannya, dikatakannya, SMKN 3 Dumai yang berada Kelurahan Kayu Kapur tersebut masih kurang alat peraga praktikum dan infrastruktur lainnya, sebagai penunjang peningkatan mutu sekolah.

“Saya lihat sendiri, banyak alat labor pertanian tidak ada, selain itu alat peraga lapangan untuk  pelatihan kegiatan tanam-menanam juga belum ada,” sebut politisi PKS itu.

Anggota DPRD Riau yang duduk di Komisi IV tersebut juga mengungkapkan, bahwa kondisi sekolah perlu pembangunan infrastruktur, seperti drainase dan lapangan. Karena, dikatakannya, pada kondisi hujan lebat, sekolah tersebut banjir.

“Selain itu, seluruh ruang guru juga perlu ada perbaikan,” pungkasnya singkat.

Dilanjutkannya, sekolah tersebut juga perlu dibangun pagar. Menurut keterangan dari pihak sekolah, banyak barang-barang hilang dan kedisiplinan anak-anak pun tidak terjaga karena tidak ada pagar sekolah.

“Maka, saya minta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk memberikan perhatian serius kepada SMKN 3 Dumai ini,” tutupnya. (*)

Baca Juga

7 Kader Terbaik PKS Maju di 9 Pilkada Riau 2020. Ini Nama-namanya

Pekanbaru – Pasang target menang 100%, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau mengusung 7 kader …