Syahrul Aidi Maazat: Jadikan Diri Sebagai Kontributor Kebaikan

Foto: Asep YKL

BANGKINANG — DPD PKS Kampar menggelar kegiatan Training Orientasi Partai Keadilan Sejahtera (T.O.PKS) pada hari Ahad tanggal 27 Oktober 2019 di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kampar.

Acara yang dihadiri lebih dari 300 perserta tersebut menghadirkan 3 orang narasumber. Narasumber pertama adalah Anggota DPR RI Syahrul Aidi Mazaat menyampaikan materi Syumuliyatul Islam, narasumber kedua Dandim 0313/KPR Aidil Amin memaparkan materi wawasan kebangsaan dan narasumber ketiga adalah Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief menjelaskan jati diri PKS.

Syahrul Aidi Maazat dalam penyampaiannya mengajak anggota baru PKS yang mengikuti T.O.PKS untuk selalu menjadi kontributur kebaikan dalam kondisi apapun dan di manapun berada.

“Apapun profesi kita, siapapun kita, semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk berbuat baik. Maka, mulai saat ini tekadkan dalam diri untuk menjadi kontributor kebaikan,” cetus Anggota Legislatif (Aleg) PKS dari Dapil Riau 2 tersebut.

Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu juga berpesan agar masyarakat tidak anti dengan politik. Dikatakannya bahwa politik masuk dalam bab muamalah yakni salah satu pokok ajaran agama islam.

“Agama islam itu tidak melulu tentang ibadah di masjid saja, tapi sangat luas. Mengatur segala aspek kehidupan, hal kecil seperti kencing saja diatur oleh islam, apalagi politik yang menyangkut kehidupan orang banyak,” tuturnya.

“Perlu diperbaiki persepsi yang berkembang, yang mengatakan politik itu hanya untuk meraih kekuasaan. Bagi kami, tujuan politik bukan hanya untuk mendapatkan kekuasaan, tapi untuk membawa kemaslahatan dan menolak mudharat,” lanjut pria lulusan PPIC Islamic Centre Kampar tersebut.

 

Baca Juga

Wadir Intelkam Polda Riau: Silaturahim yang Dilakukan PKS Merupakan Upaya Menjaga Nilai-nilai Kebangsaan

PEKANBARU, riau.pks.id – Wadir Intelkam Polda Riau AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan sangat senang dengan …