Adam Syafaat Apresiasi Penambahan UPT PUPR untuk Jalan dan Jembatan Provinsi

Pekanbaru (29/07) — Anggota Komisi IV DPRD Riau bidang infrastruktur Adam Syafaat, mengapresiasi langkah Gubernur Riau yang telah menganggarkan penambahan UPT PUPR (Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk jalan dan jembatan provinsi Riau.

Apalagi, yang awalnya direncanakan hanya akan dibangun tiga UPT, kini ditambah menjadi enam UPT PUPR yang menangangi jalan dan jembatan.

“Beberapa waktu yang lalu saya mengusulkan Rohul harus memiliki minimal satu UPT sendiri. Mengingat jalan Provinsi terpanjang di Riau ada di Rohul. Selain itu juga belum ada jalan nasional,” pungkas politisi PKS itu.

“Alhamdulillah Gubernur Riau merealisasikannya, agar Rohul memiliki UPT tersendiri,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa pak Adam ini meminta UPT yang menangangi jalan dan jembatan harus fokus dengan kerjanya. Menurutnya, karena banyak ruas jalan Provinsi yang rusak parah untuk segera diperbaiki. Seperti Ruas jalan mulai dari Ujung Batu – Tandun – Rokan yang berbatasan dengan Sumbar, hingga jalan Mahato – Pujud ke Rohil dan Sintang Duri.

“Kita berharap kepada Gubernur Riau, keberadaan enam UPT ini nantinya juga harus diiringi dukungan penuh berupa anggaran yang memadai, termasuk anggaran perbaikan untuk semua jalan. Khususnya yang dilalui mobil overload,” tukasnya.

Menutup keterangannya, ia menilai, penambahan UPT akan sia-sia jika tidak disokong dengan anggaran yang cukup. Yang pada akhirnya, jalan tetap rusak. (*)

Baca Juga

Idul Adha 1441 H: Chairul Anwar Salurkan 1000 Paket Daging Kurban

  Pekanbaru (04/08/2020) — Anggota DPR RI Dapil Riau 1 dari Fraksi PKS Chairul Anwar …