Bangun Ekonomi Kreatif, Aleg PKS Ini Gelar Pelatihan UKM Sesi Kedelapan

Semangat membangun ekonomi kreatif terus ditumbuhkan Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Azmi Rozali. Salah satunya dengan menyelenggarakan pelatihan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) sesi kedelapan April 2018 mendatang.

“Kita harus terus menggerakan sendi-sendi masyarakat di bidang ekonomi. Kebangkitan ekonomi umat harus dimulai dari pembekalan ilmu-ilmu tentang kewirausahaan. Insya Allah, Pelatihan Kewirausahaan ini akan kita laksanakan tanggal 22 April 2018,” ungkap Azmi.

Dari tujuh kali pelatihan yang gelar Azmi, diakui pihaknya berhasil menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi pada alumni dan masyarakat pada umumnya. Hal ini berdampak positif dalam proses mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bengkalis khususnya.

“Dari tujuh pelatihan yang kita laksanakan, Alhamdulillah sudah banyak UKM-UKM yang didirikan masyarakat di Kabupaten Bengkalis ini. Kita juga bersinergi satu sama lain untuk tujuan kebangkitan ekonomi masyarakat. Ekonomi masyarakat harus terus digerakan. Kita tidak bisa bergantung terus kepada perusahaan-perusahaan untuk menyerap tenaga kerja, melainkan juga harus menggiatkan ekonomi kreatif sebagai pembuka lapangan pekerjaan,” sambung Azmi.

Mengakhiri keterangannya, Azmi menyatakan siap apabila ada simpul-simpul masyarakat yang menginginkan Pelatihan Kewirausahaan di tempat masing-masing. Ia pun menyampaikan akan datang dengan sukarela.

“Akhir Februari 2018 ini, Insya Allah saya akan mengisi Seminar Kewirausahaan di Kota Duri. Bila ada komunitas atau simpul masyarakat ingin hal yang sama, bisa menghubungi saya langsung. Saya siap membina. Ini bagian perjuangan dan khidmat saya,” pungkas pria ramah ini. (*)

Baca Juga

Idul Adha 1441 H: Chairul Anwar Salurkan 1000 Paket Daging Kurban

  Pekanbaru (04/08/2020) — Anggota DPR RI Dapil Riau 1 dari Fraksi PKS Chairul Anwar …