Mawardi : Pemekaran Tiga Kelurahan Dorong Percepatan Pembangunan Kota Dumai

DUMAI ( Juralpesisir.com) – Salah satu tujuan dilakukannya pemekaran adalah untuk mendorong percepatan pembangunan.

Hal ini disampaikan wakil ketua DPRD kota Dumai Mawardi diruang kerjanya saat menerima kunjungan delapan orang ketua RT (Rukun Tetangga) bersama beberapa warga pemekaran kelurahan Basilam Baru pada hari Senin (13/01/20) siang.

Dikatakan Mawardi, pemekaran tiga wilayah kelurahan di kota Dumai ini sudah lama direncanakan dan bahkan telah disampaikan kepada pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri. Tiga kelurahan yang dimekarkan itu terletak di dua kecamatan. Untuk kecamatan Bukit Kapur ada dua kelurahan yaitu kelurahan Bagan Besar dan kelurahan Kayu Kapur. Dan satu kelurahan lagi berada di kecamatan Sei Sembilan yaitu kelurahan Basilam Baru.

“Informasi yang saya terima, wilayah pemekaran di kelurahan Basilam Baru dengan nama kelurahannya Sei Geniut di kecamatan Sei Sembilan tinggal menunggu nomor register dari Kementrian Dalam Negeri. Namun kita tetap berupaya dan mendorong percepatan pemekaran ke tiga kelurahan tersebut”, ungkap Mawardi yang terpilih melalui PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Mawardi juga menjelaskan pemekaran wilayah kelurahan Basilam Baru yaitu kelurahan Sei Geniut sudah di anggarkan dan untuk dua pemekaran kelurahan Bagan Besar dan Kayu Kapur masih dalam proses menentukan dimana tempat kelurahannya.

“Saya akan menindaklanjuti proses pemekaran tiga kelurahan ini serta berkoordinasi dengan bagian hukum untuk melihat dokumen pendukung dan rencana kerjanya. Kalau ada keterlambatan kita akan tanya dimana lambatnya dan kalau keterlambatan itu masih dalam jadwal kerja kita akan tunggu. Tapi kalau keterlambatan dari jadwal yang ditentukan berarti ada persoalan dan kita akan desak dan kejar sampai ada solusinya”, janji Mawardi.

Baca Juga

Syahril Abu Bakar: PKS Sangat Cocok Dengan Melayu, Karena Perjuangannya Juga Identik Dengan Nilai-Nilai Islam

Riau.pks.id, Pekanbaru — Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau menyampaikan, PKS dan …