Nakhodai PKS Inhu, Muhammad Syafaat Ketua DPD PKS Termuda se-Riau

INHU – Muhammad Syafaat SHI terpilih sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Indragiri Hulu periode 2020-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar secara serentak se-Indonesia, Senin (28/12) kemarin.

Muhammad Syafaat menggantikan posisi Dedi Imbawa SP yang sudah berakhir masa jabatannya.

Terpilihnya Ketua Fraksi PKS DPRD Inhu tersebut, menjadikan Muhammad Syafaat sebagai Ketua DPD termuda dari 12 Ketua DPD PKS se-Riau yang baru.

Alumnus UIN Suska tersebut tepat berusia 32 tahun pada November yang lalu. Syafaat yang juga seorang mubaligh ini lahir di Buatan II, 11 November 1988.

Ditunjuknya Anggota Komisi 1 DPRD Inhu tersebut menakhodai PKS Inhu dianggapnya sebagai sebuah amanah berat, karena mesti berbagi tugas dan fokus sebagai wakil rakyat.

Namun partai politik merupakan kerja kolosal yang menuntut keterlibatan seluruh kader partai, mulai dari level paling atas hingga struktur terbawah.

“Dengan terpilihnya kepengurusan PKS Inhu yang baru ini, maka harapan kita ke depan adalah PKS Inhu mampu menjadi partai terdepan dan kokoh dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ucap Syafaat. 

Syafaat menjelaskan, target yang akan dicapai lima tahun ke depan adalah meluaskan dukungan bagi partai yang baru saja meluncurkan logo barunya ini. 

“Kita juga akan berusaha menambah jumlah kader, serta menambah jumlah kursi di legislatif. Sehingga kita bisa memegang peranan sentral dalam membuat kebijakan publik yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Di bawah kepemimpinan Dedi Imbawa SP pada periode sebelumnya, PKS Inhu mencatat sejumlah pencapaian. Salah satunya lompatan jumlah kursi di legislatif.

Bila periode sebelumnya hanya meraih dua kursi, maka pada Pileg 2019 lalu PKS Inhu berhasil menambah dua kursi lagi menjadi empat kursi di legislatif.

Sementara itu, pada Pilkada Inhu 2020 ini, PKS Inhu untuk pertama kalinya mengusung kader sendiri yakni Rizal Zamzami sebagai calon bupati Inhu periode 2021-2026.

Rizal Zamzami yang berpasangan dengan Yoghi Susilo sebagai wakil bupati tersebut, masih memiliki kans untuk memenangkan kontestasi Pilkada Inhu. Setelah mengajukan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). **

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …