Warga Bahagia, Reses Aleg PKS Bagi-bagi Minyak Goreng, Sofyan Siroj: Saya Carinya Sampai ke Medan

Pekanbaru – Usai Reses, senyum lebar terlihat dari raut wajah para warga yang hadir dalam agenda serap aspirasi Anggota DPRD Provinsi Riau F-PKS H. Sofyan Siroj Abdul Wahab Lc., MM. Pasalnya bingkisan minyak goreng menjadi oleh-oleh buah tangan untuk warga yang ikut dalan agenda tersebut.

“Alhamdulillah, dapat kita menggoreng, terimakasih pak,” ungkap Yusminar, tutur salah satu warga.

Tak hanya Yusminar, bapak-bapak yang hadir juga turut sumringah adanya minyak goreng sebagai buah tangan. Apalagi, Kelurahan Meranti Pandak di salah satu RW sudah lama tidak merasakan adanya kunjungan wakil rakyat di tempat mereka.

“Alhamdulillah, kami senang sekali, ada Anggota dewan hadir ditengah-tengah kami, sudah lama kami tidak merasakannya, dengan datangnya bapak, semoga ini dapat berkelanjutan untuk dapat menampung aspirasi kami” ungkap Emi.

Emi juga menceritakan betapa sulit dan mahalnya minyak goreng dipasaran, hal itu membuat warga yang datang merasa bahagia.

Aleg PKS Sofyan Siroj menanggapi soal kelangkaan minyak ini. Dia mengatakan, belakangan kita menjalani kehidupan di negeri yang serba paradoks. Emak-emak berjuang antre minyak goreng, sementara bapak-bapak antre BBM biosolar. Ironisnya, pemandangan barusan bukan terjadi di negeri miskin Sumber Daya Alam (SDA).

Namun semua kenyataan di negeri yang dipuja sebagai sentra kelapa sawit dunia. Belum tuntas urusan minyak goreng dengan berbagi dramanya, sampai Kementerian Perdagangan bikin pernyataan kontroversi mencurigai masyarakat panic buying dan menimbun minyak goreng. Entah apa dasar kesimpulan barusan, terkesan malah Pemerintah kelihatan panik sehingga lempar bola panas demi menyelamatkan diri.

“Kita ini produsen sawit terbesar namun pemerintah pusat tidak jelas dalam mengambil keputusan sehingga meresahkan masyarakat, kami bersama PKS sedang memperjuangkan agar persoalan minyak goreng ini terselesaikan. Saya juga mencari minyak goreng sampai ke Medan, saya usahakan agar bisa memberi ibu-ibu minyak goreng,” tutup Aleg PKS Sofyan Siroj.

Baca Juga

PKS Serius Tingkatkan Kemampuan Anak Muda dan Lembaga Pendidikan Islam di Riau

Pekanbaru – Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA juga menegaskan, bahwa PKS …